Friday, September 12, 2014

Serba Serbi Persiapan Pernikahan


Persiapan walimah kami lumayan cukup lama, namun kami memang pelan-pelan mempersiapkannya, dan juga menyicil. Termasuk souvenir pernikahan kami.Waktu itu saya ada 2 souvenir, yaitu tasbih dan kantong kain. Untuk tasbih, saya membuat sendiri.
Mengapa membuat sendiri, berikut adalah alasannya :
1. Ingin membuat tasbih, karena ingin mengingatkan saya dan sesama untuk selalu mengingat Allah dengan memperbanyak dzikir. Dan semoga tasbih saya bermanfaat.
2. Biaya lebih murah, jika membuat sendiri bisa hemat 50%
3. Ingin memiliki kesibukan di hari libur
4. Menjadi kepuasan tersendiri jika kita membuat sendiri

Saya mulai membuat tasbih 6 bulan sebelum pernikahan saya, lama sekali ya.. Saya mengerjakan jika saya ada waktu luang, dan membeli bahannya juga hasil tabungan tiap bulan. Lumayan, bisa mengurangi budget pernikahan nanti. :)
Namun, waktu berjalan begitu cepat hingga akhirnya saya hanya mampu membuat sekitar 600an tasbih. Dan yang lain terpaksa saya membeli souvenir tambahan. hehehe
Berikut adalah penampakan tasbihnya.




#tasbih 33 butir

Selain souvenir, saya juga mempersiapkan perlengkapan seserahan sendiri, membuat box sendiri dan menghias sendiri.

No comments: